GAME GAUL
Selamat datang di komunitas kami
( Welcome To My Community )

Silakan pertimbangkan untuk mendaftar dan dapatkan akses penuh!
Pendaftaran ini gratis dan hanya memerlukan beberapa saat.


DAPATKAN INFO TERBARU DAN TERUPDATE DARI SELURUH GAME DI INDONESIA
 
PortalHomeFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
Forum ini akan lebih bagus jika browsing menggunakan "Mozilla Firefox"  ---  PASANG IKLAN BARIS ANDA DISINI HANYA Rp.10,000,- / BULAN

 

Mengobati Jerawat dengan cara alami

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Radistee
Moderator
Moderator


Posts : 246
Points : 303
Lokasi : Malangz
Job/hobbies : Maen Game Online
Registration date : 2009-02-06
Female

PostSubject: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Sun Apr 12, 2009 5:02 pm

Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang biasa ditemukan di semua kalangan, terutama remaja. Penyebabnya antara lain faktor keturunan, ketidakseimbangan hormon, bakteri, tekanan psikologis dan cuaca. Umumnya jerawat muncul pada masa remaja, tapi tidak jarang orang dewasa yang mengalaminya. Bagi kaum perempuan jerawat bisa muncul apabila datang haid atau hamil dan bisa muncul di bagian tubuh mana saja, tidak hanya di wajah. Selain itu alergi terhadap obat tertentu juga dapat merangsang tumbuhnya jerawat.

Munculnya jerawat juga sering dikaitkan dengan konsumsi makanan tertentu seperti kacang-kacangan, cokelat, atau goreng-gorengan. Meski demikian belum ada hasil penelitian yang menguatkan dugaan ini.

Semua tipe jerawat — baik komedo, jerawat biasa, maupun jerawat batu— memang sangat mengganggu. Namun cara-cara berikut ini dapat dilakukan sendiri guna mencegah maupun mengobati jerawat. Bahan-bahan berasal dari sekitar kita dengan cara yang tidak sulit dan menyita waktu.

Cuci Muka
Kulit wajah yang berminyak atau wajah yang mempunyai kecenderungan muncul jerawat harus dibersihkan dua kali sehari. Sangat dianjurkan mencuci muka dengan pembersih yang PH-nya sedikit asam untuk menjaga kebersihan wajah yang berjerawat.
Air seduhan 7-10 lembar daun sirih (Piper betle) mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci muka sebanyak dua atau tiga kali sehari.

Menurut pengalaman beberapa orang, membasuh wajah dengan air es juga dapat mengurangi timbulnya jerawat. Hal ini dipercaya dapat mengurangi minyak pada wajah.
Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi), yang ditumbuk halus dan dicampur dengan sedikit air garam juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah berjerawat. Menurut beberapa ahli kulit, belimbing wuluh bersifat sejuk, dan berkhasiat sebagai antiradang dan astrigen (memperkecil pori-pori kulit wajah).

Wajah berjerawat juga lebih segar jika diuapi dengan seduhan satu bungkus daun teh. Sebungkus kecil daun teh yang diseduh dengan air panas baru mendidih, lalu uapkan pada wajah yang berjerawat.

Masker
Sementara buah mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai masker pemulus wajah. Masker mengkudu tidak hanya mengatasi jerawat, panu, kulit yang keriput dan kering pun hilang lenyap, otot-otot muka menjadi lebih relaks.

Jeruk nipis (Citrus aurantium) yang dioleskan pada wajah malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya, dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal yang sama juga dapat dilakukan dengan buah tomat (Solanum lycopersicum).
Masker lain yang dapat digunakan mengatasi jerawat adalah masker temulawak (Curcuma xanthorizza). Kompres wajah dengan air es setelah menggunakan masker akan membantu meningkatkan hasilnya.

Daun dewa dan mahkota dewa juga berkhasiat sebagai obat jerawat. Tanaman lain yang dapat dimanfaatkan sebagai masker antijerawat adalah tumbukan pucuk daun jambu batu (Psidium guajava). Lidah buaya (Aloe vera) yang terkenal dapat menghaluskan kulit juga dapat digunakan sebagai masker penghilang jerawat.
Kentang (Potato solanum tuberosum) juga dapat dikompreskan pada jerawat. Potongan kentang yang diiris tipis-tipis ditempelkan pada kulit yang meradang karena jerawat hingga warna kentang keabu-abuan dan kering.

Sedangkan flek-flek hitam di wajah bekas jerawat dapat dihilangkan dengan masker jagung (Zea mays) muda atau bengkoang. Parutan jagung muda atau bengkoang dioleskan ke bagian-bagian yang hitam lalu diamkan sampai mengering.
Jerawat jenis komedo dapat dihilangkan dengan masker peel off dari gelatin buatan sendiri. Bahan-bahannya: satu sendok makan bubuk gelatin yang bisa dibeli di pasar swalayan, dua sendok makan susu cair dingin, dan satu butir putih telur. Susu cair dingin dan gelatin dicampur lalu dipanaskan, jaga jangan sampai menggumpal. Setelah leleh, dinginkan sampai hangat, lalu campurkan dengan putih telur. Oleskan adonan tadi ke wajah, kecuali seputar mata dan bibir.
_________________
...
Back to top Go down
View user profile http://dhisty_ai@yahoo.com
sora
Bellato Male
Bellato Male


Posts : 608
Points : 495
Lokasi : BLITAR DONK
Job/hobbies : Gamerz..
Humor : Cheaters is bad, don't be a cheaters~~!!
Registration date : 2009-02-19
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Sun Apr 12, 2009 6:55 pm

hadiah
_________________
Back to top Go down
View user profile http://sora-rf.blogspot.com
Radistee
Moderator
Moderator


Posts : 246
Points : 303
Lokasi : Malangz
Job/hobbies : Maen Game Online
Registration date : 2009-02-06
Female

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Tue Apr 14, 2009 12:54 am

Malah dikasih kado,capek deh sora...
_________________
...
Back to top Go down
View user profile http://dhisty_ai@yahoo.com
Alexis-Ace
Admin
Admin


Posts : 885
Points : 827
Lokasi : MaLaNk
Job/hobbies : Game Online - Browsing - etc
Registration date : 2009-01-19
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Tue Apr 14, 2009 12:57 am

kayanya sora nih rada oon ya Very Happy
_________________

[/center]
Back to top Go down
View user profile http://game-gaul.forumotion.com
sora
Bellato Male
Bellato Male


Posts : 608
Points : 495
Lokasi : BLITAR DONK
Job/hobbies : Gamerz..
Humor : Cheaters is bad, don't be a cheaters~~!!
Registration date : 2009-02-19
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Sun May 03, 2009 9:38 am

Emang saya OON kk..
_________________
Back to top Go down
View user profile http://sora-rf.blogspot.com
Radistee
Moderator
Moderator


Posts : 246
Points : 303
Lokasi : Malangz
Job/hobbies : Maen Game Online
Registration date : 2009-02-06
Female

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Mon May 11, 2009 9:30 am

Ya ampun jangan ngambek dung Sora permennya abis yha?cini2 mba beliin balon biar gag nangis @_@!
_________________
...
Back to top Go down
View user profile http://dhisty_ai@yahoo.com
cromosome
Accretia Launcher
Accretia Launcher


Posts : 409
Points : 415
Lokasi : Di Hatimu
Registration date : 2009-01-28
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Fri May 15, 2009 4:56 am

ga ngerti bikin adonannya ......
_________________



Jual GP Just-RF
Back to top Go down
View user profile http://www.cromosome.dragonadopters.com/dragonimage_27472_30606_
Radistee
Moderator
Moderator


Posts : 246
Points : 303
Lokasi : Malangz
Job/hobbies : Maen Game Online
Registration date : 2009-02-06
Female

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Fri May 15, 2009 10:46 pm

swt dah jelas gituh,,,
_________________
...
Back to top Go down
View user profile http://dhisty_ai@yahoo.com
sora
Bellato Male
Bellato Male


Posts : 608
Points : 495
Lokasi : BLITAR DONK
Job/hobbies : Gamerz..
Humor : Cheaters is bad, don't be a cheaters~~!!
Registration date : 2009-02-19
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Mon May 18, 2009 8:57 am

cini mbak.. aq mintakkkk plus plus yah.. maksudnya + itu.. muach ^^
_________________
Back to top Go down
View user profile http://sora-rf.blogspot.com
mamz
Moderator
Moderator


Posts : 268
Points : 302
Lokasi : Ban.Dunk
Job/hobbies : gga pny job ma hobbie gw..
Humor : ktawa ajj
Registration date : 2009-02-11
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Tue May 19, 2009 1:56 pm

+ BOGEM mksd nya..

hueheuheue .
_________________

MY FACEBOOK KLIK DSINI


VeNoMouS


Back to top Go down
View user profile http://dilarangmasuk.blogspot.com
people
BigRatmoth
BigRatmoth


Posts : 203
Points : 210
Lokasi : INDONESIA LAHH. . .
Job/hobbies : PELAJAR YANG BAIK
Humor : I LOVE MOM
Registration date : 2009-02-24
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Mon May 25, 2009 7:37 am

duh kok malah jerwat na nambah banyak siy
Back to top Go down
View user profile http://www.sainz.people.com
sora
Bellato Male
Bellato Male


Posts : 608
Points : 495
Lokasi : BLITAR DONK
Job/hobbies : Gamerz..
Humor : Cheaters is bad, don't be a cheaters~~!!
Registration date : 2009-02-19
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Tue May 26, 2009 5:45 am

cape deh ..
_________________
Back to top Go down
View user profile http://sora-rf.blogspot.com
people
BigRatmoth
BigRatmoth


Posts : 203
Points : 210
Lokasi : INDONESIA LAHH. . .
Job/hobbies : PELAJAR YANG BAIK
Humor : I LOVE MOM
Registration date : 2009-02-24
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Sat May 30, 2009 8:24 am

bener nih jerawat na nambah banyak trus bekas jerawat na jadi flek hitam

OH NY GOD,?
Back to top Go down
View user profile http://www.sainz.people.com
sora
Bellato Male
Bellato Male


Posts : 608
Points : 495
Lokasi : BLITAR DONK
Job/hobbies : Gamerz..
Humor : Cheaters is bad, don't be a cheaters~~!!
Registration date : 2009-02-19
Male

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Mon Jun 01, 2009 8:44 am

buset.. liat potod lo ?
_________________
Back to top Go down
View user profile http://sora-rf.blogspot.com
Radistee
Moderator
Moderator


Posts : 246
Points : 303
Lokasi : Malangz
Job/hobbies : Maen Game Online
Registration date : 2009-02-06
Female

PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Mon Jul 27, 2009 10:43 pm

zzzzzzzzzzzz
_________________
...
Back to top Go down
View user profile http://dhisty_ai@yahoo.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Mengobati Jerawat dengan cara alami   Today at 9:33 am

Back to top Go down

Mengobati Jerawat dengan cara alami

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
GAME GAUL :: Beauty-